bincuih gadang iduang on the show

anda terpaksa baca ini...

anu nya ribut

Jumat, 12 Maret 2010

surga tak ada..

oke.. apa gunanya surga?? termpat penyimpanan barang bagus bagi tuhan kah?? kotak kecil yang sempitkah sehingga perlu penyaringan untuk masuk?? tempat yang di janjikan kekal abadi sesunggunya bagi yang mematuhi perintah?? lalu bagai mana jika surga tak ada?? yang ada hanya sebuah tempat persinggahan sementara yang kembali kita di lilit dengan aturan.?? masihkah kita mematuhi aturan2 ilahi yang kekal?? ato malah kita jadi ateis yang tak percaya akan adanya pembalasan??.
oke.. gimana sekarang kita mengandai andai, surga itu tak ada.. apa kita masih sujud kepadanya?? apa kita masih cinta?? kenapa mesti kita melakukan sesuatu di imingimingi hadiah surga?? gimana kalau sujud kita ini benar2 sebuah kebutuhan bukan karena perintah?? gimana?? mungkin kah lebih baik?? atau kita salah niat dalam bersujud kepadanya?? gimana?? rela kah kita segala kebaikan kita berikan pada orang lain agar masuk surga?? ato kita adalah seorang egomaniac akan pahala yang merupakan parameter masuk surga?? bukan maksud ku menglogikakan agama.. cuma.. seandainya surga tidak di janjikan, apa kita masih seperti ini??

4 komentar:

Kuping SiKalong mengatakan...

maaf klo cuma bisa menjawab hal yg kecil2 aja.
surga dan neraka berfungsi sebagai tolak ukur amal manusia ketika mereka hidup didunia. itu dasar yang paling awal. hanya saja manusia zaman sekarang mengenal agama adalah dari kandungan bukan dari pencaharian seperti sahabat2 nabi r.a.

apabila surga dan neraka tidak ada? apakah yg terjadi pada manusia? jawabannya tergantung manusia itu sendiri.

Islam sebagai agama keselamatan. memberi 2 pedoman yg hakiki, Al-Qur'an dan Hadist. dan hanya segelintir manusia yg sadar untuk mendalami agama Islamwalaupun di ktpnya tertulis Islam. dalam Islam kita disuruh menegakkan perintah Allah, untuk mengetahui perintahnya ya, bacalah Al-qur'an. (bersambung, berhubung pulsa cekak)

anu ku mengatakan...

ye... kok pake acara bersambung pulak?? acem sinetron aja....

Anonim mengatakan...

menurut keyakinan ira do "Islam"
percaya kalo surga itu ada, dan di dalam Alqur'an sudah dijelaskan surga itu apa dan bagaimana...jadi ya gak perlu lagi buat ira mempertanyakan sesuatu yang sudah dipercayai alias diyakini kebenarannya.

cuma kalo pertanyaan "seandainya surga tidak di janjikan, apa kita masih seperti ini?? "
kalo ini OK lah buat koreksi diri....
tapi dengan pertanyaan ini, timbul lagi pertanyaan..."seandainya neraka juga tidak dijanjikan, apa kita masih seperti ini?? "

hahahaa....jadi gimanaaaa...ckckck..bingung. mungkin kapan2 disambung lagi.

oh iya satu lagi, selain takut masuk neraka..emang edo ga penasaran pengen ketemu sama ALLAH SWT (Tuhan yang kita SEMBAH,yang kita CINTA,yang kita TAKUTI, tapi belom pernah ketemu)....kalo mau ketemu ya harus masuk surga...kalo mau masuk surga...ya harus melaksanakan perintah ALLAH SWT n menjauhi laranganNya.

jadi jawabannya apa?hahaha

pertanyaan edo tanya sama ahli agama aja... InsyaAllah puas sama jawaban mereka.

CockroachMouth mengatakan...

Gw setuju ama si ira!
Bener!!
Kalo lo pengen tau lebih lanjut mending lo nuntut ilmu tasawuf aja..
Yaaa..asal jangan ampe gila aja lo nya..
Nih ilmu berat bgt soalnya..
Hehehe..