bincuih gadang iduang on the show

anda terpaksa baca ini...

anu nya ribut

Kamis, 04 Maret 2010

keputusan

pertama....apakah kita lahir ke atas dunia dari rahim suci itu sebuah keputusan kita sendiri?? ga.. itu keputusan tuhan dan jangan pertanyakan lagi..
dari kita awal bernafaslah kita sudah mulai memutuskan untuk hidup..!! ya keputusan pertama kita adalah kita mau hidup..!! jadi.. kembali.. apa itu keputusan..?? menurutku keputusan itu adalah pilihan yang kita ambil dari beberapa pilihan yang ada, dan di pertimbangkan dengan hal2 yang mempengaruhi hasil dari pilihan itu sendiri. 
hal2 yang mempengaruhi?? iya itu kata lain dari sebuah resiko.. ya!! itu resiko.. 
contoh..:
putus ama pacar (hehehehe)
benar klo "PUTUS" adalah sebuah keputusan dan resiko nya adalah di tinggal sang pacar(mantan dah tuh woi.) sebuah keputusan dengan pemikiran pendek ini, bukan berarti ga bagus, kenapa mari kita lihat sisi baik nya. pertamaX kita atu arti kehilangan(pelajaran berharga nih karena ga di ajajrkan dalam mata kuliah) keduaXnya kita bakal lebih dekat(kembali) sama teman dan membuka hubungan lagi sama yang lebih baik(hehehe) ketigaXnya keempatXnya kelimaXnya dan seterururus nya... banyak klo mo di jabari nih..
jadi, teman jangan takut membuat keputusan, lihat saja dari contoh di atas, resiko nya bagus kan?? nah ni dia gimana kita harus melihat dari sisi berbeda tentang resiko itu tadi.
jadi, klo kebanyakan mikirin resiko, yang pasti ga bakalan ada yang namanya keputusan. kembali kita ingat soal nafas pertama kita, apa kita mikir?? ga kan..?? (ya iya lah belom bisa mikir..) itu keputusan naluriah kita, its okay, keputusan itu cuma buat kita secara pandangan sempitnya, nah gimana dengan keputusan dalam hal menyangkut orang banyak?? tetap kita harus kembali pada resiko, apa sih resiko nya?? (kan gitu..)tetap saja dalam hal keputusan besar kita harus punya penasehat, katakanlah penasehat ini adalah teman kita, partner kita ato malahan bawahan, yang juga harus ikut berfikir cepat, karena keputusan tidak bisa menunggu lebih lama akan resiko yang ada, jangan takut yang namanya si  resiko, karena resiko selalu ada di setiap keputusan, jangan pungkiri itu, makanya sekali lagi jangan mikirin resiko nya tapi lebih baik pikirin keputusan itu sendiri. banyak orang sukses karena ga mikirin resiko, banyaaaaak, ex: bill gates, einstein, alexander graham bell, tu contoh orang2 jaya yang mikirin keputusan nya akan mencoba selalu dan mengabaikan resiko..
sekedar motifasi aja sih.. heheheheh

2 komentar:

Lezta Breaker mengatakan...

haha...
bahan tyta buat bahan LDK towh...hihi...

anu ku mengatakan...

iyo.. hahahahah