bincuih gadang iduang on the show

anda terpaksa baca ini...

anu nya ribut

Rabu, 23 Mei 2012

my three musketer... Aris Randi Yudi..

malam ini luar biasa....

dan saya pun bingung dari mana mulai cerita nya...
hm....................................................................................
  oke.gini.... hm..... aaaaagh...
ente ente tau kan Padang??? seeep... nah.. sekarang saya lagi di padang kota tecinta... dan sekarang tu kan masa masa nya bimbingan belajar ato bahasa geehol nya anak SMA nya itu BimBel... nah di rumah saya ini ada  adik saya sebut saja Aris Laduma dan 2 teman nya yg nginap sebut saja Randi dan Yudi buat bimbel ntu... singkat kata singkat cerita... mereka saya kasih gelar the three musketer... berbagai upacara kebangsawanan telah mereka lalui untuk gelar itu... 

malam ini kan ya... saya mo nitip gerobak-merah-maroon ke Indarung. (rumah abangda saya berbadan irit namun bersuara boros, klo papa saya bilang gelar nya: jawi ketek gadang languah) takut knapa knapa ntar gerobak ntu, soal nya kan beberapa hari kedepan saya ke medan. dari simpang karampang-lubuk buaya (rumah saya) ke Indarung itu jaaauh loh.. wong yg satu di pinggir kota padang.. satu nya lagi ga kalah pinggir kota padang... UJUNG ke UJUNG..... lalu saya tempuh lah perjalanan ini dengan ikhlas dan penuh senyum (ada yg tau klo senyum itu bisa penuh???) 

lalu.. sampailah saya di Indarung... naaah... yg jadi awal cerita ini mulai ruwet ya di sini... saya kan punya adik lagi yg udah kuliah di Unand.. sebut saja Andi Praja Putra nama nya    nah tinggal nya itu sama abangda saya itu tadi... naaah.. sebagai abang yg baik dan bijaksana saya memberi tugas pada adik2 saya ini dengan baik dan benar.. saya minta si Andi ngantar saya sampe simpang Kampus unand.. naaah.. simpang kampus ini  tepat di  persilangan jalan bypass.. lalu tugas si Aris jemput saya dari rumah ke simpang kampus itu...

sebelum nyampe simpang kampus:
nelpon Aris...
tuuuuuuuut... tuuuuuut.... tuuuuuuuut... 
saya: halo.....

hp Aris: halo... m.... apa bg???
saya: jemput bg di simpang kampus yg kemaren...!!
hp Aris: hm...????
saya: JEMPUT BG DI SIMPANG KAMPUS!!!! (adik saya kok jadi lemot gini..??)
hp aris: aris lagi ke warnet bg..... hmmm....
saya: lah ini siapa??? Randi ???
hp aris: ga bg.. hp aris ketinggalan 
saya: Yudi ya???  motor Baruak ada kan?? jemput bg di simpang kampus ya.. tau simpang kampus??
Yudi: ga bg... hm...



udah emosi aja bawaan nya ni yaa......dan saya terpaksa maklum ke-tidak-tahu-an mereka yg katanya polos ini.... setelah menerangkan rute tercepat yaitu lewat jalan bypass saya manyun dan takut.. manyun karena kan saya udah janji ma Aris buat jemput tadi di rumah... takut kalo si Yudi nyasar... kalo dia nyasar dan ga pulang pulang kan saya yg di buru emak nih anak buat dikawinin sama kakak nya....*rrrrrrrrrrrrrrr


setelah nyampe di simpang kampus..
nelpon si yudi via hp Aris...
setelah melewati jaringan yg susah masuk akhir nya nyambung juga.... (kok bisa gini ya jaringan nya??)
saya: halo... udah dimana Yud??? 
Yudi pake hp Aris: hm....?? hm.... 
saya: UDAH DI MANA POSISI SEKARANG?????!!!!
yudi: di simpang tinju bg... mau masuk bypass..
saya: (ngaaapaaaeeennn lah nih anak ga ikut rute yg saya berikan tapi malah mutar mutar di kota yg semi-macet itu...) haaaahhhh!!!! udah.. pulang ja... ntar nyasar... ilang pulak lagi ntar.... 
Yudi: hm... ya??? hm.... ya.... hm...
saya: biar bg di antar sama Andi aja..
Yudi: hm.... yaa.. hm.....


asal ente ente tau aja ni ya... nih anak dapat penghargaan dari KaPolRes karena menang lomba tertib lalu lintas dan bercita cita jadi Polisi yg mengayomi masyarakat tapi iseng ikut SNMPTN... dan mempunyai rasa tanggungjawab yg besar... 

saat nya nelpon si Randi karena Hp Aris sama Yudi..
saya: halo: Aris ada di sana ndi??


 Hp randi: halooo... ini Aris bg...
saya: HOI!! HAPE KOK PAKE DI TINGGAL SEGALA!!! .............................................................. bla bla bla... (merepet ala emak emak jualan cabe di pasar)


Aris: iya tadi buru2 ke warnet buat daftar online SNMPTN bg... ni dan mo pulang..
saya: ya udah.. ga usah jemput bg.. bg pulang biar Andi aja yg ngantar...
Aris: hm....


tau tau nya.... sekonyong konyong nya.. se sial sial nya ni ya... ban motor si Andi bocor... BOCOOOOORR!!!! AAAAAAAAAAAAAKKKK...!!!!! terpaksa mengganggu tukang tambal dan menebar rezeki... 

serambi sang tukang tambal ban bekerja dengan sigap dan telaten.. saya nelpon si Aris (lagi.... -___-")



Aris via hp Randi: iyaaa. ni lagi di jalan mo pulang..
saya: jemput bg... ban motor matic bocor ni...
Aris: Baruak (motor Satria FU 150 yang saya label-i BaruakF150) ga ada... di rumah..!!
saya: iya tadi bg nyuruh si Yudi jemput tapi anak tu udah nyasar jadi bg suruh pulang aja... pake aja motor si Randi dulu....
Aris: iya.... ni langsung gerak ni...

setelah Aris datang menjemput dia malah minta jajan gorengan pulak... belom makan alasan nya... mana uang udah nipis lagi...selagi si Aris beli gorengan iseng2 saya nelpon randi nanyain si Yudi udah pulang ato belom... dan info nya ternyata Yudi belom nyampe rumah!!! padahal udah lama ini loh ceritanya kontan saya khawatir.. ntar beneran nih anak ilang dan saya dikawinin ama anak emak nya yg laen... untung klo cewek cakep nah klo cowok?? saya kan ga homo!!!!

nelpon Yudi...
saya: belom nyampe rumah yud?? nyasar...??
Yudi: ga kok... ni udah di gerbang kampus Unand....
saya: ngaaaapaaaaeeeennn??? kan dah bg suruh pulang tadi..
Yudi:hm... hmm.... iya...
saya: ya udah bg tunggu di jembatan... (ngasih tau rute lagi.. kan kali ini semoga nih anak mau nurut...)



asal tau aja ya.. simpang kampus dan gerbang kampus itu jaaaauh loooh.... dan dari namanya aja udah beda... aaampuuun deh...


nih anak bener2 pantang menyerah dan bertanggungjawab.. semoga jadi Polisi yg bener bener mengayomi masyarakat......
akirnya saya nyampe rumah dengan kedinginan... brrrr...







Tidak ada komentar: